Tetaplah Jadi Orang Baik, Meski Kamu Tidak Diperlakukan Baik Oleh Orang Lain !

Loading...
Loading...
Pernah merasa jengkel tidak, saat kita berbuat baik kepada orang lain tapi dia malah berlaku buruk kepada kita. Pasti jengkel, kan? iya itu adalah hal yang manusiawi, tapi jangan teruskan perasaan tersebut menjadi benci.


Tetap jadilah orang baik, meski kamu tidak diperlakukan baik oleh orang lain, karena bagaimanapun kebaikan yang secara kasat mata tidak harganya dan sia-sia tetap bernilai sempurna di mata Allah.

Tidak Usah Membenci, Meski Awalnya Kamu Tidak Senang, Tetap Sadarlah Bahwa Allah Tahu Apa yang Kamu Rasakan

Oleh sebab itu, tidak usah kamu membenci, meski benar awalnya kamu tidak senang, meski benar awalnya kamu merasa jengkel, tetap sadarlah bahwa Allah tahu apa yang kamu rasakan.

Allah tahu betul bagaimana luka yang kamu rasakan, tapi jangan pernah biarkan hatimu kotor dengan merasa tidak terima dan semacamnya.

Orang Lain Memperlakukanmu Buruk, Jangan Sampai Kamu Ikut-ikutan Berlaku Buruk

Orang lain mungkin memang memperlakukanmu buruk, membalas kebaikanmu dengan sesuatu yang tidka pantas, tapi jangan sampai kamu ikut-ikutan berlaku buruk.

Kendalikan hatimu sebaik mungkin, meski awalnya amarahmu mendidih, tetap belajarlah memafkan dengan terus mengendalikan egomu.

Tetap Bersabar, Meski Nyatanya Bersabar Itu Bukanlah Sesuatu yang Mudah

Tetap bersabar saja ya, meski nyatanya bersabar itu bukanlah sesuatu yang mudah, tapi pastikan kamu tidak pernah lelah untuk terus menenangkan hati.

Ingatlah dengan baik bahwa ketika kamu marah, benci, dan apalagi sampai merasa dendam, Allah itu tidak suka kamu yang demikian, maka pastikan kamu tetap mampu mengendalikan hatimu untuk bersabar.

Belajarlah Menundukkan Hati, Sungguh Kamu Akan Mendapatkan Kebaikan yang Luar Biasa Dari Allah Nanti

Belajarlah terus menundukkan hatimu, belajarlah terus menundukkan amarahmu, sungguh kamu akan mendapatkan kebaikan yang luar biasa nanti dari Allah

Allah akan membalas setiap usahamu dalam bersabar, ikhlas, dan memaafkan. Serta Allah tidak akan pernah luput memberi balasan setimpal pada dia yang sudah memperlakukanmu tidak baik.

Lagipula Tidak Ada Gunanya Kamu Membalas Keburukan Dengan Keburukan yang Sama, Bisa Jadi Hatimu Akan Semakin Merasa Buruk

Oleh karenanya, mengalah saja pada amarah saat ia menggelayuti hatimu untuk membalas yang buruk dengan keburukan yang sama.

Dan lagipula tidak ada gunanya kamu membalas keburukan dengan keburukan yang sama, sebab bisa jadi hatimu nanti akan semakin buruk dengan perasaan yang tidak menyenangkan.

Sumber : humairoh.com
Pict : instagram.com/hijabindokece
Loading...