Bahagia Itu Sebenarnya Mudah, Yaitu Dengan Menikmati Apa yang Sudah Kamu Miliki Sekarang !

Loading...
Loading...
Banyak diantara kita yang menyebutkan bahwa hidupnya tidak bahagia, bahkan kadang yang berkata demikian secara kasat mata dia sudah lebih dari cukup kehidupannya, tapi apa yang menyebabkannya tetap tidak bahagia?


Syukur, kadang orang-orang seperti ini telah Allah karunia banyak hal dalam hidupnya, tapi sayangnya hati yang dia miliki miskin dari rasa syukur, sehingga semelimpah apapun yang dia miliki tidak benar-benar menjadikannya bahagia.

Padahal bahagia itu sebenarnya sederhana dan mudah, yaitu dengan menikmati apa yang sudah dimiliki, menikmati apa yang sudah Allah tuliskan, tanpa sibuk mempersoalkan.

Bahagia itu mudah, jika kamu tidak selalu memikirkan apa yang masih belum kita miliki, karena jika kita selalu berpikir demikian maka pasti kita akan selalu merasa kurang dan mengeluh.

Jangan Memikirkan Apa yang Belum Kita Dapatkan, Tapi Fokuslah Mensyukuri Apa yang Telah Allah Persembahkan

Oleh karenanya, jangan biasakan diri memikirkan apa yang belum kita dapatkan, tapi fokuslah mensyukuri apa yang telah Allah persembahkan, fokuslah mensyukuri apa yang sudah Allah datangkan kepada kita.

Semua orang sudah Allah atur dengan bahagianya masing-masing, tergantung bagaimana kitanya mengaplikan syukur, ikhlas, dan sabar, karena semua itulah kunci kita selalu bahagia menjalani hidup ini.

Terima Dengan Baik Apa yang Sudah Allah Takarkan, Tanpa Membandingkan Dengan Apa yang Dimiliki Orang Lain

Lantas terima dengan baik apa yang sudah Allah takarkan, terima dengan baik apa yang sudah Allah berikan, tanpa membanding-bandingkan dengan apa yang dimiliki orang lain.

Sungguh sampai kapanpun memang tidak akan pernah sama, meski secara kasat mata mungkin sudah sama, karena kebutuhan setiap kita pun berbeda.

Ikhlaslah Pada Setiap yang Sudah Allah Tetapkan, Karena Apapun Memang Sudah Sesuai Dengan Kebutuhan Kita

Karenanya, ikhlaslah pada setiap yang sudah Allah tetapkan, ikhlaslah pada apa yang Allah persembahkan, karena appaun memang sudah sesuai dengan kebutuhan kita.

Allah tidak akan menambahkan sesuatu kepada kita jika menurut-Nya kita belum membutuhkan-Nya. Dan begitu juga sebaliknya, Allah akan menambahkan sesuatu kepada kita walau kita tidak memintanya, tatkala itu sudah baik menurut-Nya.

Tidak Perlu Khawatir Tidak Akan Cukup, Karena Sekecil Apapun Akan Tetap Cukup Bila Kamu Pandai Menjaga Syukurmu

Jadi tidak perlu merasa khawatir tidak akan cukup apa yang sudah Allah berikan, meski secara kasat mata hal itu sesuatu yang sedikit, karena sekecil appaun akan tetap cukup bila kita selalu pandai menjaga rasa syukur, sabar, dan ikhlas kita kepada-Nya.

Karenanya, Jagalah Selalu Syukur Kita Agar Hati Selalu Terjaga Baik Oleh Kebahagiaan dan Kedamaiaan

Oleh karenanya, jagalah selalu syukur kita, jangan biarkan eluhan terbiasa hinggap dalam benak, agar hati kita selalu terjaga baik oleh kebahagiaan dan kedamaian.

Sebab apapun yang kita miliki, sebanyak apapun yang telah Allah takarkan, tidak akan kita rasa cukup jika hati kita tidak penuh dengan rasa syukur.

Sumber : humairoh.com
Pict : instagram.com/nassarud_nussarat
Loading...