Tidak Usah Risau Saat Ada yang Mencela, Mereka Hanya Tahu Nama Kita, Selebihnya Mereka Tidak Tahu Apapun !

Loading...
Loading...
Terkadang ada orang yang kita pun tidak kenal dia, tidak pernaah bertemu dia, eh tahu-tahu menaruh benci hanya karena “katanya”. Menjengkelkan sekali, bukan? pasti, tapi untuk apa melayani mereka, buang-buang waktu saja.


Karenanya, biarkan orang lain dengan isi kepalanya masing-masing menilai kita, tidak usah risaukan mereka yang kadang mencela, karena mereka kadang hanya tahu nama kita, selebihnya mereka tidak tahu apapun tentang kita.

Senyumin Saja Ketika Ada yang Nyinyir, Jangan Buang-buang Waktu Meladeninya Dengan Amarah

Untuk itu, senyumin saja ketika ada yang nyiyir kepadamu, tidak usah meladeninya dengaan nyinyiran yang sama, buang-buang waktu saja.

Tidak usah membalasnya dengan amarah, cukup diam saja dengan terus bersabar, karena memang tidak penting menyibukkan diri memikirkan hinaan orang lain yang hanya tahu kita dengan “katanya”.

Biarkan Orang Berkata Sesuka Hatinya, Kita Fokus Menjaga Hati Untuk Tetap Sabar

Maka biarkan orang lain berkata sesuka hatinya, sesuai apa yang mereka dengar, kita fokus saja menjaga hati untuk tetap bersabar.

Keendalikan diri kita untuk bermanja-manja dengan rasa benci, jangan pernah mau kalah oleh godaan amarah yang awalnya memang selalu meminta didengarkan, karena memang begitulah tipu muslihat setan kepada kita.

Jangan Sekali-kali Membalasnya Dengan Amarah, Jika Tidak Amarah Itu Akan Terus Menyala

Ingat, jangan sekal-kali membalasnya dengan dengan amarah, tetap posisikan diri kita sebagai orang yang mampu bersabar. Tapi sulit, iya memang begitulah belajar bersabar, kita harus benar-benar mampu menekan hati untuk tetap tenang.

Tidak ada yang belajar sabar itu mudah, semuanya akan terasa sulit, namun hal tersebut hanya di awal saja, selebihnya ketika sudah biasa maka akan bisa dan terasa mudah.

Jangan Membenci, Biarkan Orang Lain Saja yang Membenci Kita, Sebab Itu pun Tidak Akan Merugikan Kita

Intinya, jangan pernah kita membenci meski orang lain terkadang sudah sangat buruk memperlakukan kita. Biarkan saja orang lain tersebut yang membenci kita, sebab itu pun tidak akan merugikan kita.

Walau secara kasat apa ada hal yang seakan-akan seperti merugikan kita, percayalah itu hanya menurut pandangan manusia saja, karena yang pasti telah ada kebaikan yang tengah Allah sediakan untuk kita.

Jika Tetap Bersabar Maka Allah Akan Hadiahkan Kita Kebaikan, dan Kebaikan Itu Pasti Akan Membuat Hidup Kita Tambah Baik

Kita harus selalu ingat, jika tetap bersabar maka Allah akan hadiahkan kita kebaikan yang luar biasa, dan kebaikan itu pasti akan membuat hidup kita tambah baik.

Lantas tidak apa-apa orang lain tengah menghina kita, berlaku buruk, dan menjadikan kita sulit, karena bersamanya tentu ada kebaikan yang perlahan-lahan Allah sandingkan pula kepada kita.

Sumber : humairoh.com
Pict : instagram.com/nassarud_nussarat
Loading...