Terkadang Kita Terlalu Sibuk Ingin Seperti Orang Lain, Hingga Lupa Caranya Bersyukur !

Loading...
Loading...
Tidak usah terlalu sibuk mengintai kehidupan orang lain, jika pada akhirnya kita hanya terus mengeluh kepada Allah. Seharusnya melihat orang lain itu menjadikan kita mampu lebih bersyukur, bukan malah merasa rendah dan mengeluh.


Karena tidak sedikit dari kita, yang terkadang terlalu sibuk menginginkan hidup seperti yang orang lain miliki, hingga lupa caranya bersyukur kepada Allah.

Terkadang kita sangat terobsesi untuk seperti dia yang menurut kita memiliki kelebihan-kelebihan yang luar biasa, hingga akhirnya lupa bahwa dengan syukur kita pun sebenarnya mampu menjadi seperti dirinya.

Kita Melihat yang Dimiliki Oleh Orang Lain Begitu Indah, Padahal Bisa Jadi Menurut Orang Lain yang Dimiliki Kitalah yang Indah

Kita selalu melihat apa yang dimiliki oleh orang lain begitu indah, kita selalu melihat yang dimiliki orang lain begitu menakjubkan, padahal bisa jadi senurut orang lain yang dimiliki kitalah yang indah.

Bisa jadi, kehidupan orang lain yang kita lihat selalu indah dan damai justru tidak seindah dan sedamai kelihatannya, sehingga yang memiliki pun menganggap hidup kitalah yang lebih menyenangkan.

Kita Melihat Milik Orang Lain Begitu Berharga, Sehingga Kita Lupa Caranya Menghargai Apa yang Kita Miliki

Iya, kita melihat milik orang lain begitu berharga, elegan, dan bahkan sangat menggiurkan, sehingga akhirnyaa kita pun yang selalu mengintainya, selalu memperhatikannya lupa caranya menghargai apa yang telah kita miliki.

Apakah Kamu Tahu? Milik Orang Lain yang Menurut Kita Lebih Indah Itu Karena Kita Belum Memilikinya

Dan apakah kita tahu? sebenarnya milik orang lain yang menurut kita selalu lebih indah itu karena kita belum memilikinya, karena kita belum terbiasa dengan kehidupan seperti itu.

Termasuk kata-kata “rumput tetangga lebih hijau” yang diibaratkan bahwa istri tetangga lebih enak dilihat daripada istri sendiri, yah karena kita sebenarnya sudah menganggap yang ada disamping kita biasa-biasa saja.

Saat Kita Sudah Memiliki Hal yang Sama, Maka Pasti Kita Tidak Akan Mengaku Milik Orang Lain Lebih Indah

Lalu saat kita sudah memiliki hal yang sama, maka pasti kita tidak akan mengaku milik orang lain lebih indah dari apa yang telah kita miliki.

Karena memang begitulah nafsu, begitu licik dan picik, maka kita yang tidak pandai-pandai mengendalikannya tentu tidak akan pernah merasakan ketenangan dalam menjalani kehidupan, sebab akan selalu merasa tidak puas dengan pemberian Allah.

Begitulah Manusia, Kadang Hanya Lapar Mata, Sehingga Selalu Apa yang Dimiliki Oleh Orang Lain Dikatakan Lebih Dari yang Dimilikinya

Serta begitulaah manusia, kadang ia hanya lapar mata, sehingga selalu apa yang dimiliki oleh orang lain akan nampak menakjubkan, akan selalu dikatakan lebih indah dari miliknya.

Untuk itu, jangan lupa untuk terus menghiasi hati dengan rasa syukur, walau sangat sederhana apa yang Allah berikan, karena bagaimanapun apa yang telah Allah tetapkan itulah yang terbaik untuk kita.

Sumber : humairoh.com
Pict : instagram.com/syuaziz.official
Loading...