Tenanglah Tak Perlu Iri Kita Punya Porsi Masing-masing. Hidup yang Terlihat Mewah Belum Tentu Beneran Indah !

Loading...
Loading...
Jangan terlalu sibuk menelik kehidupan orang lain, lalu lupa caranya bersyukur. Karena biasanya memang begini, lebih banyak mengagumi kehidupan orang lain, sehingga akhirnya dia lupa caranya bersyukur.


Ada pula yang sampai iri, padahal untuk apa merasa iri dengan kehidupan orang lain? toh setiap kita sudah punya porsi masing-masing. Dan lagipula hidup yang terlihat mewah belum tentu benar-benar indah.

Oleh sebab itu, untukmu yang selalu merasa tidak enakan melihat hasil orang lain, berhentilah mulai dari sekarang, fokus saja pada apa yang telah Allah takarkan kepadamu.

Bersyukurlah Atas Apapun yang Allah Berikan, Jangan Terus Bandingkan Dengan yang Menurutmu Lebih Indah

Bersyukurlah kamu atas apapun yang Allah berikan, jangan terus bandingkan apa yang kamu miliki dengan milik orang lain yang menurutmu lebih indah.

Kendalikan dirimu, jangan terusan menuruti nafsu, sungguh kamu pun tidak tahu kebahagiaan yang mana yang telah Allah ambil dari mereka, sebelum mereka mendapatkan ganti yang lebih baik.

Indah Itu Terkadang Menurut Pandangan Kita Saja, Tapi Nyatanya Hidup Mereka Kadang Sangat Meresahkan

Dan apakah kamu tahu, indah itu terkadang hanya menurut pandangan kita saja, indah itu hanya penafsiran kita saja, tapi nyatanya hidup mereka kadang lebih tidak menyenangkan dari kita sebab keresahan-keresahan yang sering timbul.

Banyak Orang Kaya Tidurnya pun Sering Dihantui Rasa Takut, Tapi yang Biasa-biasa Saja Justru Tidur Sangat Nyenyak

Sebab tidak sedikit pula orang kaya, orang yang segala sesuatunya seakan sangat tercukupi, tapi untuk tidur pun kadang mereka khawatir dan selalu dirundung oleh rasa takut.

Tapi kita yang biasa-biasa saja, justru tidur sangat nyenyak, tidak perlu takut harta dirampok, tidak perlu takut bisnis bangkrut, tidak perlu takut anak bini djahati orang, atau tidak perlu takut dicurangi.

Tetap Bersyukur Atas Apapun yang Allah Persembahkan, Jangan Pernah Berkecil Hati dan Bermuram Durjam

Oleh sebab itu, tetaplah bersyukur atas apapun yang telah Allah persembahkan kepadamu, jangan pernah kamu berkecil hati dan bermuram durjam.

Nikmati saja apa yang telah Allah takarkan, nikmati saja apa yang telah Allah berikan, sungguh sebaik-baiknya nikmat adalah yang ketika kamu mensyukurinya maka kamu merasa cukup.

Jangan Terus Melihat Kepada yang Diatasmu, Tapi Lihatlah Kepada Mereka yang Lebih Tidak Mampu Dari Dirimu

Jadi jangan terus melihat kepada yang ada diatasmu, jangan terus bandingkan ketidak punyaanmu dengan yang orang lain punya, tapi lihatlah kepada mereka yang lebih tidak mampu dari dirimu, maka insyaallah dari situlah nanti kamu akan terus bersyukur.

Sumber : humairoh.com
Pict : instagram.com/ameliayusanaa
Loading...