Membalas Keburukan Dengan Kebaikan Itu Adalah Balas Dendam Paling Anggun !

Loading...
Loading...
Membalas keburukan dengan kebaikan itu adalah balas dendam paling anggun dan elegan, tapi bisa nggak? rata-rata akan berkata sulit, karena katanya “kita” bukan malaikat.


Iya kah? bisa kok kalau berlatih, maka dari itu berlatihlah dulu sebelum kamu bilang tidak bisa, belajarlah dulu sebelum kamu berkata sulit.

Karena menjadi baik, tidak mendendam, tidak membenci, dan penyabar itu butuh yang namanya latihan, maka pastikan kamu tahu caranya belajar semua itu dengan terus berlatih ikhlas.

Kamu Harus Mampu Menguasai Hatimu Agar Tetap Baik, Meski Orang Lain Telah Memperlakukanmu Buruk

Oleh sebab itu, jangan terus berkata sulit untuk berbuat baik kepada dia yang telah berlaku tidak baik kepadamu, karena semua itu mudah jika kamu mau mempermudah dirimu untuk belajar sabar dan sabar.

Meski orang lain sering memperlakukanmu buruk, kamu bisa kok tetap baik kepadanya, dengan terus melatih hatimu percaya bahwa tentang perbuatannya adalah urusan Allah.

Jangan Terpancing Untuk Melakukan Hal Sama, Sungguh Kamu Akan Sama Dengannya Bila Tidak Mengendalikan Dirimu

Selain itu yang harus kamu lakukan adalah jangan pernah terpancing untuk melakukan hal yang sama, karena tidak sedikit dari kita biasanya berapi-api mengikrarkan “akan aku balas nanti”.

Sudah, biarkan Allah saja yang membalas semua perbuatan tidak pantasnya kepadamu, sungguh jika kamu berbuat hal yang sama maka artinya kamu tidak ada bedanya dengannya, maka kendalikanlah dirimu.

Kamu Harus Mampu Bermain Cantik, Karena Balas Dendam Itu Tidak Selamanya Harus Sama Seperti yang Dia Lakukan

Kamu itu harus mampu beramin cantik, kamu harus mampu membalas dengan elegan, yaitu dengan terus baik kepadanya, karena balas dendam itu tidak selamanya melakukan seperti apa yang telah dia lakukan kepadamu.

Mau membuat dia menyesal? cukup balas dengan kebaikan, toh pada akhirnya dia akan semakin kesel dan tidak enak hati melihat kebaikanmu.

Kamu Harus Tetap Baik di Depan Allah, Meski Perlakuan Buruk Orang Lain Kadang Menggodamu Untuk Membalas Keji

Jangan mudahkan dirimu untuk mejadi seperti dirinya, meski benar dia telah snagat menyakiti hatimu. Kamu hasrus tetap baik di depan Allah, meski perlakuan buruk orang lain kadang menggodamu untuk membalas keji.

Rendahkan hatimu, sungguh ketika kamu mengalah untuk tetap menjadi baik meski diperlakukan tidak baik, maka disitulah Allah akan memberimu kebaikan yang luar biasa.

Sayangi Dirimu Dengan Terus Menjaga Agar Tidak Berlaku Buruk, Karena Saat Kamu Bersabar Disitulah Bedanya Kamu Dengannya

Fokus pada dirimu, sayangi dirimu dengan terus menjaga agar tidak pernah berlaku buruk seperti yang dia lakukan kepadamu, karena saat kamu bersabar maka disitulah bedanya kamu dengannya.

Dan ketika di mata Allah kamu sudah baik, sabar, ikhlas, dan mampu memaafkan, maka pasti beragam kebaikan akan kamu dapatkan dari Allah.

Sumber : humairoh.com
Pict : instagram.com/lutfiaqrobah
Loading...