Proses Dalam Berhijrah Itu Kadang Sulit, Karenanya Kamu Harus Benar-benar Kuatkan Niatmu Karena Allah !

Loading...
Loading...
Kenapa prosen hijrah itu kadang sangat berat? Sebab yang kamu kejar adalah jalan menuju syurga, dan perlu kamu tahu bahwa jalan syurga tentunya tidak dapat diraih hanya dengan asa yang setengah-setengah.


Lebih-lebih berjuang untuk istiqamah, itu memanglah sangat berat dan sulit. Maka, berbijaklah menata hati agar terus menghadap pada Allah, sekali-kali koreksilah hati takut tidak karena lillah.

Hijrah Itu Sebenarnya Tidak Sulit, Jika Kamu Telah Benar-Benar Memantapkan Hatimu Menghadap Allah

Dan sebenarnya bukan hijrahnya yang sulit, tapi yang sulit itu adalah proses istiqamahnya. Buktinya tak sedikit orang-orang yang memilih untuk menajdi lebih baik, menjadi lebih islami, tapi karena dia tidak kuat dengan jalannya yang berliku maka dia kembali lagi pada kehidupan masa lalu.

Sebab itulah mengapa kamu harus benar-benar memantapkan hatimu untuk menghadap Allah ketika sudah memulai hijrah, agar kamu tidak pernah merasa lelah walau sudah Allah uji dengan sesuatu yang besar.

Cobalah Tanya Hatimu, Apakah Benar Sudah Lillah? Jika Iya Maka Pasti Kamu Tidak Akan Banyak Mengeluh

Lantas, cobalah tanyakan kepada hatimu, sudah sejauh mana kamu meyakini kebaikan Allah, sudah sejauh mana percayamu pada janji Allah, apakah benar ia sudah Lillah? karena jika iya, maka pasti kamu tidak akan banyak mengeluh ketika mendapati ujian dan bergam cobaan ketika menjalani hijrahmu.

Jika Kamu Tahu Hijrah Itu Tidak Mudah, Maka Mudahkanlah Hatimu Untuk Terus Bergantung Kepada Allah

Dan satu hal lagi yang harus kamu ketahui, jika kamu tahu bahwa hijrah itu bukanlah sesuatu yang tidak mudah, sebab ada proses istiqamah yang harus benar-benar kamu usahakan baik, maka mudahkanlah hatimu untuk terus bergantung kepada Allah.

Mengapa harus selalu bersama Allah? karena Allah yang mengendalikan segalanya untuk menjadi mudah dan sulit, maka bila kamu dekat dengan-Nya pasti kamu akan kuat dalam bersabar dan ikhlas.

Jangan Jadikan Alasan “Sulit” Sebagai Penghalang Untuk Menjadikan Diri Lebih Baik Dan Mulia

Untuk itu, Jangan jadikan alasan “Sulit” sebagai penghalang untukmu tidak melakukan hijrah, jangan jadikan alasan sulit penghalangmu menjadi lebih baik dan mulia, karena sulit atau tidaknya itu tergantung dari seberapa benar niatmu karena Allah.

Serta, jika kamu benar-benar ingin berusaha istiqamah dalam hijrhamu, maka hindarilah penilaian manusia. Karena bila kamu hanya merujuk pada penilaian manusia, maka hijrah yang kamu lakukan tentu takkan benar-benar menjadikanmu baik seutuhnya,.

Jangan Takut Meneruskan Langkah Menuju Jalan Allah, Karena Allah Pasti Bersamamu

Kamu jangan pernah takut untuk memulai sebuah kebaikan, dan ketika sudah memulai maka jangan takut meneruskan langkahmu, teruslah kamu menuju jalan-Nya, karena pasti hanya kebaikan dan kebaikan yang akan kamu peroleh nanti.

Dan ingat tak ada kata istirahat ataupun menyerah untuk terus berlomba-lomba dalam kebaikan, sebab mencari ridla Allah memang tak berbatas, hanya tergantung bagaimana kamu berbijaksana dalam menjaga hati untuk tetap lillah.

Sumber : humairoh.com
Pict : instagram.com/vebbypalwinta
Loading...