Pasanganmu Banyak Kurangnya? Sama Denganmu, Maka Lebih Baik Saling Memperbaiki, Jangan Mengeluh !

Loading...
Loading...
Tidak usah banyaak mengeluh dan menggerutu saat tahu bahwa pasanganmu ternyata memiliki banyak kekurangan, karena kamu dipersatukan bukan karena sudah saling sempurna, tapi memang agar saling menyempurnakan satu sama lain.


Oleh sebab itu, tatkala kamu ingin mengeluh atas apa yang kamu lihat dari pasanganmu, dia yang kamu katakan masih banyak kekurangan, maka cepat-cepatlah kekuranganmu sendiri, karena pasti kau tidak sesempurna itu.

Lagipula tidak ada gunanya mengeluhkannya, tidak ada gunanya menggerutu atas kekurangannya, karena lebih baik kamu berusaha untuk menerimanya dengan kelebihan yang kamu miliki.

Tidak Usah Terlalu Merasa Menyesal Karena Tahu Dia Banyak Kekurangannya, Sungguh Dalam Dirimu pun Demikian

Tidak usah kamu terlalu merasa menyesal dan lebay dengan terus mengeluh tatkala tahu dia memiliki kekurangan, karena sungguh dalam dirimu pun juga sama demikian.

Kamu pasti memiliki kekurangan, dan pasanganmu belum mengeluhkannya karena dia mungkin belum tahu atau memang sengaja menjaga untuk tidak mengeluh, sebab dia lebih legowo atas dirimu.

Kamu Bukan Makhluq Sempurna, Jika Kamu Ingin Mengeluh Atas Kekurangannya Maka Segeralah Istrospeksi Dirimu Sendiri

Maka setiap kali kamu ingin mengeluh tidak terima, lekas-lekas lihatlah pada dirimu sendiri, karena kamu juga bukan makhluq sempurna.

Kendalikan dirimu saat ingin sekali mengeluh, dan instrospeksilah segera, agar kamu juga menyadari bahwa kamu tiada hak untuk mengeluh, sebab kamu pun banyak memiliki kekurangan.

Jika Kamu Terus Menyadari Kekuranganmu, Maka Tidak Akan Ada Kesempatan Bagimu Mengeluhkan Kekuarangan Pasaganmu

Karena jika kamu terus menyadari kekuranganmu, kamu terus pandai berintrospeksi diri, maka pasti tidak akan ada kesempatan bagimu mengeluhkan kekurangan yang ada pada pasanganmu.

Kamu tentu akan sangat pandai bersabar, ikhlas, dan lapang dada menerima kekurangan pasanganmu, bila setiap saatnya kamu sudah sadar betul bahwa dirimu pun tidaklah sempurna.

Tundukkan Hatimu, Karena Kamu Disandingkan Bukan Karena Dia Kurang dan Kamu Sempurna, Melainkan Untuk Saling Menyempurnakan

Untuk itu, tundukkan hatimu, jangan terlalu egois menuntut pasanganmu sempurna, jika kamu sendiri pun tidak mampu menjadikan dirimu sempurna.

Ketahuilah, kamu itu disandingkan dengan pasanganmu bukan karena dia kurang dan kamu sempurna, tapi melainkan untuk saling menyempurnakan, sebab kamu dan dirinya sama memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Kamu Dengan Dirinya Sama-sama Memiliki Kekurangan, Maka Daripada Mengeluhkannya Lebih Baik Perbaiki Bersama-sama

Jadi ingatlah dengan bijaksana, kamu dengan dirinya sama-sama memiliki kekurangan, maka tidak patut tatkala kamu menemukan kekurangan dalam dirinya lantas kamu mengeluh dan menggerutu.

Dan daripada kamu sibuk mengeluhkannya, menggerutuinya, atau bahkan menyesali keputusanmu memilihnya, maka lebih baik kamu sibukkan dirimu untuk membantunya memperbaiki apa yang kurang dalam dirinya dengan kelebihan yang kamu miliki.

Sumber : humairoh.com
Pict :instagram.com/dewisandra
Loading...