Masa Lalu Biarlah Berlalu, Karena Setiap Diri Memang Memiliki Lembaran Hitamnya Masing-masing !

Loading...
Loading...
Untukmu yang saat ini sedang dalam sulitnya hijrah, teruslah berjuang sekalipun tidak ada satupun orang yang menghargai keputusan baikmu, sungguh Allah tidak pernah menutup mata usaha dan perjuanganmu.


Masa lalu yang pernah kamu jalani jangan ingat lagi, kamu pun tidak usah merasa hina saat orang-orang masih mengehinamu, karena setiap diri memang memiliki lembaran hitamnya masing-masing.

Tidak ada yang benar-benar suci dari dosa di dunia ini, maka jangan berkecil hati sekalipun ada orang-orang yang masih belum bisa menghargai hijrahmu.

Tidak Perlu Malu Bila Ada Orang yang Mempertanyakan Masa Lalumu, yang Penting Sekarang Kamu Telah Lebih Baik

Masa lalumu jadikan ia sebuah pelajaran hidup yang berharga, jadikan ia pengingat untuk menjadi lebih baik lagi, maka tidak usah kamu membencinya secara terus menerus.

Lantas bila ada yang mempertanyakan masa lalumu tidak usah kamu merasa keberatan, tidak perlu kamu merasa malu, karena yang penting saat ini kamu telah lebih baik.

Tidak Ada Gunanya Gunjingan Orang Tentangmu, Sebab Itulah Mengapa Kamu Hanya Harus Fokus Pada Perbaikan Dirimu

Tentang yang menggunjingmu jangan hiraukan dia, tidak ada gunanya gunjingan orang tentangmu, sebab itulah mengapa kamu hanya harus fokus pada perbaikan dirimu.

Kamu perlu tahu, hijrah memang hal sulit karena menuju istiqamah itu butuh yang namanya perjuangan, maka dari itu fokus saja pada perbaikan dirimu, agar sampai kapanpun kamu tidak pernah merasa terusik dengan apa kata manusia.

Jangan Malu Untuk Berhijrah dan Jangan Pernah Malu Untuk Berbuat Kebaikan Meskipun Kita Masih Jauh Dari Kata Baik

Jangan malu untuk berhijrah dan jangan pernah malu untukberbuat kebaikan, meskipun kita masih jauh dari kata baik, karena sungguh yang menilai baik tidaknya diri kita adalah Allah, bukan manusia.

Untuk itu, teruslah mantapkan niat untuk menjadi lebih baik lagi, meski ada sebagian orang yang masih suka usil menghina dan mencelamu, hanya karena dulu kamu pernah melakukan kemaksiatan.

Sumber : humairoh.com
Pict : instagram.com/natalie_sarahs
Loading...